Ruang Keluarga
Posted By Superhero
Rawat Sofa Wol Dengan Cara Berikut Untuk Menghasilkan Suasa Hangat dan Homey Di Ruang Keluarga Anda!

Bosan dengan suasana ruang keluarga yang itu-itu saja? Inilah waktu yang tepat bagi anda untuk mengganti desain interiornya! Untuk bagian dinding, anda bisa memperbaharuinya dengan menggunakan wallpaper dinding.

Wallpaper sangat mudah diaplikasikan dan pilihan varian motifnya juga sangat kaya. Jika anda ingin mengubah suasana ruang keluarga menjadi hangat, kami rekomendasikan untuk memilih wallpaper dengan motif simpel dan warna netral seperti abu-abu ataupun putih.

Agar nuasansa hangat semakin kental, anda juga perlu mengganti sofa ruang keluarga anda dengan sofa wol. Nah jika anda tertarik untuk membeli sofa wol, ada baiknya jika sebelum itu anda mengetahui cara perawatan sofa tersebut lebih dulu seperti yang akan dijelaskan berikut ini. Selamat membaca!

6 Tips Cara Merawat Sofa Dari Bahan Wol

Cara Merawat Sofa Dari Bahan Wol

Ruang keluarga merupakan salah satu bagian penting dari suatu hunian yang digunakan sebagai tempat berkumpul, melepas lelah, bersantai, hingga berbincang-bincang hangat dengan anggota keluarga lain. Karena fungsinya yang sangat penting tersebut, ruang keluarga harus dibuat senyaman mungkin.

Dari mulai dekorasi dinding, dekorasi tekstil seperti karpet, hingga sofa sebagai furnitur utama. Nah seperti yang telah disebutkan sebelumnya untuk urusan dinding, anda bisa pergi ke toko wallpaper dinding murah di sekitar rumah.

Sedangkan untuk sofa wol, anda bisa mengunjungi toko furnitur terdekat. Nah agar sofa wol tersebut bisa bertahan dalam jangka waktu lama, anda harus mengetahu cara perawatannya seperti yang akan dijelaskan pada poin-poin di bawah ini.

  1. Letakkan sofa wol pada posisi yang tidak terkana cahaya matahari langsung. Ini dilakukan agar warna sofa tidak mudah kusam.
  2. Jika sofa wol terkena noda, sebaiknya tidak mencucinya dengan air. Namun bersihkanlah dengan cara dry cleaning. Bersihkannya dengan lap atau kain kering dan tepuk-tepuk ringan pada noda. Anda juga bisa memakai pembersih, namun sebaiknya gunakan pembersih yang tidak mengandung bahan kimia. Ini untuk menjaga agar permukaan sofa tetap lembut.
  3. Wol merupan serat yang mudah menyimpan debu. Nah oleh karena itu agar sofa wol selalu bersih dan bebas dari debu, anda harus rutin membersihkannya dengan penyedot debu handled yang bisa menjangkau berbagai sudut sofa. Selain itu anda juga bisa menggunakan penyedot debu dengan ujung yang berbulu halus. Arahkan penyedot tersebut pada jarak yang tidak terlalu dekat. Hal ini untuk mencegah agar permukaan sofa tidak tergores. Lakukan perawatan dengan metode ini setidaknya seminggu sekali.
  4. Agar bentuk dudukan sofa tidak kelihatan kempes atau menurun, sebaiknya anda tidak duduk hanya di satu bagian yang itu-itu saja. Aturlah posisi bantal dudukan sofa silih berganti atau atur posisi duduk anda pada tempat yang berbeda-beda.
  5. Sofa dengan bahan wol memiliki permukaan yang rentan kotor terkena noda. Salah satunya noda penyebabnya yaitu dari tinta koran yang sering kali anda letakkan di atas sofa. Nah untuk menghindari hal itu, maka sebaiknya janganlah menaruh koran di atas permukaan sofa wol.
  6. Bagi anda yang memiliki hewan piaraan seperti kucing yang suka bersantai di atas sofa wol, sering-seringlah bersihkan sofa menggunakan sikat plastik dengan bulu yang halus. Ini dilakukan untuk membersihkan sofa dari rambut-rambut yang sering ditinggalkan oleh sang kucing.

Nah itu dia 6 tips mengenai cara merawat sofa yang cover-nya terbuat dari bahan wol. Semoga setelah membaca artikel ini anda mendapatkan inspirasi dalam mendesain ruang keluarga dengan wallpaper dinding yang warnanya sesuai dengan keinginan anda dan juga bisa segera mendapatkan sofa wol yang cocok. Selamat mendekorasi ruang keluarga impian!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Caracas En Un Click