Demi Manfaat Bersama Nestle Membantu Meningkatkan Taraf Hidup Kelompok Masyarakat

Demi Manfaat Bersama Nestle Membantu Meningkatkan Taraf Hidup Kelompok Masyarakat

Sepertinya kita sudah tahu apabila Nestle menjadi salah satu perusahaan yang sangat besar. Terutama untuk menyediakan berbagai macam produk yang mempunyai kandungan gizi yang baik untuk keluarga. Selain menciptakan produk tersebut, Nestle juga berupaya untuk menciptakan manfaat bersama demi meningkatkan taraf hidup kelompok masyarakat.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena perusahaan dan masyarakat yang ada di sekitar bisnis memang saling berhubungan. Itulah mengapa dalam beroperasi, Nestle juga memperhatikan aspek penting yakni taraf hidup masyarakat yang ada di sekitarnya. Dengan begini maka perusahaan maupun masyarakat akan sama-sama memperoleh keuntungan.

Melakukan Kerja Sama Dengan Masyarakat Sekitar

Salah satu upaya untuk menciptakan manfaat bersama dari Nestle adalah dengan melakukan kerja sama dengan masyarakat yang berkaitan langsung dengan aktivitas bisnis yang dijalankan. Kerja sama tersebut mendukung para petani maupun peternak sapi untuk mendapatkan bahan baku yang berkualitas. Nestle juga mempunyai tim yang akan membantu mereka untuk memberikan pasokan bahan baku.

Adapun bentuk kerja sama tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mendukung para petani kopi lampung

Nestle Indonesia sendiri menggunakan 100% biji kopi lampung dimana dibeli secara langsung melalui petani-petani lokal. Nantinya kopi tersebut akan digunakan sebagai bahan baku untuk produk Nestle seperti Nescafe.

Tidak hanya itu saja, biji kopi yang berasal dari Lampung ternyata juga diekspor dan digunakan oleh beberapa pabrik Nestle yang terdapat di Negara lainnya. Penyediaan akses ke pasar hingga tingkat global inilah sebagai wujud komitmen dari Nestle untuk menciptakan manfaat bersama.

  1. Kemitraan dengan peternak sapi perah

Tidak hanya membuka program kemitraan dengan para petani kopi lampung, Nestle juga melakukan kerja sama dengan peternak sapi perah lokal di kawasan Jawa Timur. Dengan melakukan kerja sama itulah, Nestle bisa mendapatkan pasokan susu segar hingga 500 ribu liter per hari.

Adapun bahan baku susu sapi segar tersebut nantinya akan digunakan untuk menciptakan produk susu berkualitas seperti Lactogrow, Dancow hingga bear brand. Di samping itu, para peternak sapi perah inipun juga memperoleh dukungan dari tim Milk Procurement and dairy Development.

  1. Mendukung para petani kakao

Kakao menjadi salah satu komoditas unggulan yang ada di Indonesia dari sektor perkebunan. Masyarakat Indonesia biasanya lebih mengenal biji cokelat. Sulawesi sendiri menjadi daerah penghasil kakao terbesar di Indonesia.

Biji Kakao tersebut nantinya akan melalui proses pengolahan yang ada di pabrik Nestle untuk dibuat berbagai macam produk coklat seperti Milo, Crunch hingga KITKAT. Dengan kerja sama inilah maka para petani kakao bisa memperoleh taraf hidup lebih baik.

Untuk menciptakan manfaat bersama, Nestle memang berupaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membuka kerja sama melalui program kemitraan.