Tren Media Sosial di Tahun ini dan Seterusnya

Tren Media Sosial di Tahun ini dan Seterusnya

Mengatakan bahwa kebanyakan orang menghabiskan sebagian besar hari mereka di media sosial bukanlah hal yang berlebihan. Tidak di dunia sekarang ini. Media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat dan rutinitas sehari-hari. Beberapa sangat kecanduan sehingga hal pertama yang mereka lakukan setelah bangun tidur adalah memeriksa umpan media sosial mereka.

Mengingat Tren Media Sosial dalam kehidupan konsumen, pemasar dan bisnis berbondong-bondong ke platform sosial dengan harapan dapat terhubung dengan target pelanggan mereka. Namun, ada kelebihan konten di media sosial dan persaingannya sangat tinggi.

Sangat sulit bagi Anda untuk menonjol kecuali Anda memiliki strategi pemasaran media sosial yang jelas. Terus mengikuti tren media sosial terbaru dapat membantu mendorong strategi Anda dan membuat Anda menonjol di antara orang lain. Berikut delapan tren media sosial yang perlu Anda waspadai untuk tahun ini dan seterusnya!

Konten Efemeral Akan Terus Mendapat Popularitas

Konten singkat adalah sesuatu yang hanya tersedia untuk durasi singkat dan menghilang setelahnya. Instagram dan Snapchat Stories adalah contoh sempurna dari jenis konten ini. Saat ini, rentang perhatian orang pendek dan cara mereka suka mengonsumsi konten juga telah berubah. Inilah mengapa format konten seperti Stories menjadi populer. Mereka pendek, menarik, dan membuat ketagihan sehingga orang dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk menelusuri satu Cerita demi satu.

Pemasar telah memperhatikan tren ini dan akan terus memanfaatkannya untuk keuntungan mereka. Menurut laporan terbaru dari Hootsuite ini, 64% pemasar sudah memasukkan Instagram Stories ke dalam strategi atau rencana mereka. Untuk berita terbaru Whatsapp, lihat di Download WA MOD di Jalantikus.

Apa Saja Tren Media Sosial di Tahun ini dan Seterusnya?

Platform Sosial Khusus Akan Berkinerja Baik

Facebook dan Instagram telah lama mendominasi media sosial sebagai platform terbesar dan terpopuler. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa platform media sosial khusus lainnya tidak hanya muncul tetapi juga menjadi terkenal secara signifikan.

TikTok, misalnya, adalah salah satu platform yang dimulai pada tahun lalu dan segera mendapatkan popularitas di kalangan anak muda. Perusahaan B2B lebih memilih LinkedIn untuk inisiatif media sosial mereka, sementara komunitas game berbondong-bondong ke Twitch. Ada beberapa platform media sosial alternatif yang mendapatkan popularitas dan akan terus melakukannya pada tahun ini dan seterusnya.

Instagram Akan Menghapus Suka

Instagram adalah salah satu jejaring sosial terbesar dan setiap perubahan besar yang diterapkan di sini dapat membentuk lanskap media sosial. Salah satu perubahan besar adalah kemungkinan Instagram menghapus fitur suka untuk posting. Untuk berita terbaru Whatsapp, lihat di gb wa baru di JalanTikus.

Namun, ada banyak orang yang langsung menolak alasan tersebut dan berpikir bahwa Instagram ingin menerapkan perubahan ini untuk mendapatkan lebih banyak uang. Merek membayar sejumlah besar uang kepada influencer untuk mempromosikan produk mereka.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa Tren Media Sosial yang akan mendominasi lanskap media sosial pada tahun ini dan seterusnya. Manfaatkan tren ini untuk keuntungan Anda dan tetap berada di depan pesaing Anda Media sosial adalah ruang yang dinamis dan kompetitif dan tren ini dapat membantu Anda menguasai permainan media sosial Anda. Jadi, ikuti terus perkembangan terbaru seputar tema ini dan gunakan ini untuk inisiatif media sosial Anda.